Pages

Sinopsis Novel Supernova Akar

                                                           Supernova : Akar



Judul                           : Supernova; Akar
Penulis                        : Dewi “Dee” Lestari    Simangunsong
Jenis                            : Fiksi
Penerbit                       : Truedee Books
Cetakan Tahun            : Cetakan I  Oktober 2002
Tebal Buku                  : 221 Halaman
Panjang Buku              : 21cm
Lebar Buku                  : 13,5 cm                      

            “Kesejatian hidup ada pada batu kerikil yang tertendang ketika kau melangkah menyusuri jalan. Kesejatian hidup ada pada selembar daun kering yang gugur tertiup angin. Kesejatian hidup ada air susu ibu yang yang merelakan puting payudaranya diisap oleh bayi manapun. Di Vihara Pit Yong Kiong, Pasuruan, di pelabuhan Belawan, di Penang, di Bangkok, di Laos, di Golden Triangle, di Cambodia, di Bandung, di manapun kau hidup. Tapi, dia mungkin tak terlihat pada arus politik yang menyudutkanmu pada pilihan kedigdayaan. 
           Dia menyembunyikan diri dari teriakan-teriakan yang menggemakan perubahan. Kesejatian hidup tak memerlukan perubahan, namun juga tak menampiknya. Dia rebah pada semua kesederhanaan yang ada di sekelilingmu. Maka, carilah, dan kamu akan mendapatinya. Ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Mintalah, maka kau akan diberi. Demikianlah Dewi Lestari mewakilkan sebuah upaya pencarian kesejatian hidup pada seorang tokoh bernama Bodhi. Seorang bayi yang di suatu pagi tergeletak di pintu Vihara”.

            Disebuah desa di Pasuruan provinsi Jawa Timur terdapat seorang anak yatim piatu bernama Bodhi dibesarkan oleh Guru Liong di vihara. Pada usia 18 thn dia pergi meninggalkan vihara untuk berpetualang.
            Tibalah ia di Bangkok Thailand, disana ia tinggal di penginapan bernama Srinthip, dan datanglah seorang tamu yang tinggal di penginapan yang sama bernama Khell. Bodhi pun diajari bagaimana caranya membuat tatoo di tubuh oleh Khell, tidak lama belajar Bodhi pun menguasi keahlian tersebut. Orang kedua yang ditemui Bodhi adalah Ishtar Summer seorang perempuan cantik dan misterius.
        Bodhi pun melanjutkan petualangan ke Laos dan bertemu dengan Tristan. Karena sangat membutuhkan uang mereka bekerja di lading ganja di Golden triangle dengan penghasilan $ 700 per minggu. Setelah mendapatkan uang yang cukup ia berniat melanjutkan perjalananya. Tetapi ia kembali ke Thailand untuk bertemu dengan Khell tapi Khell tidak berada disana, dan Bodhi pun mendapat petunjuk bahwa Khell berada di Kamboja. Bodhi berangkat ke Kamboja dan terjebak sebuah padang ranjau. Di sana, Bodhi bertemu Epona, petugas penjinak ranjau yang akhirnya membawa Bodhi ikut ke kamp. Disana Bodhi kembali dipertemukan dengan Kell.
            Lepas dari petualangannya keliling Asia Tenggara, Bodhi kembali ke Indonesia. Memanfaatkan keahliannya sebagai seniman tato, Bodhi menemukan rumah baru di komunitas punk yang dipimpin oleh Bong.
Satu hari, Bodhi menemukan surat di sebuah komputer. Surat yang ditujukan kepada Akar. Bodhi tahu, surat itu ditujukan untuknya. Perjalanannya ternyata baru akan dimulai
Sumber :





Neng Sani Meilani

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. Salam Hangat Dari royalQQ untuk semua Juragan Juragan ??
    Kini Hadir Game Terbaru : ==> GAME SAKONG
    Jangan ditunggu lagi para Juragan yang ingin mencari agen poker terpercaya dan tanpa ROBOT/ADMIN
    Kami hadir Berkat Para Juragan yang ingin bermain Poker dengan Sportif
    Ayo Juragan, Jangan ditunda lagi... Segerah Bergabung Bersama Kami Di RoyalQQ
    Kami Juga Menyediakan Berbagai Promo2 Untuk Para Member RoyalQQ.
    Disini kami juga menyediakan CS yang siap melayani Para Juragan Dengan Sebaik-baiknya (24jam/hari).
    Minimal Depo Dan WD: Min DEPO 15RB & Min WD 15RB
    Dijamin Proses Depo Dan Wd Yang Tercepat.

    BalasHapus
  2. Terimakasih postnya sangat bermanfaat. Mari kunjungi juga blog saya https://blog.ppns.ac.id/tl/lukmankhakim/

    BalasHapus